Kerja Bakti Di Sekitar Pantai Rongkang



Pada hari Jum'at, 6 Januari 2024 kelompok KKNT 46 UTM bersama warga, perangkat desa kwanyar barat, koramil, polsek, pihak kecamatan kwanyar dan DLH bangkalan melaksanakan kegiatan pembersihan sampah yang berserakan di jalan sekitar pantai rongkang. Kerja bakti ini merupakan salah satu program kerja dari kelompok KKNT 46 UTM. Dalam kegiatan ini, kami membersihkan sampah dan ranting pohon yang ada di sekitar jalan sekitar pantai rongkang yang menjadi salah satu jalan utama kwanyar. Kerja bakti dimulai dari pukul 07.00 hingga pukul 10.00.


Terlihat minimnya kesadaran dan kepedulian masyarakat dalam membersihkan lingkungan dan membuang sampah pada tempatnya. Hal ini terjadi dikarenakan desa kwanyar barat tidak memiliki tempat pembuangan sampah yang mana menyebabkan banyak sampah yang berserakan di sekitar jalan tersebut.

Selain membersihkan sampah yang ada kelompok KKNT 46 UTM juga membuat dan melakukan pemasangan plang himbauan dilarang buang sampah sembarangan dan ditempatkan di beberapa titik yang menjadi tempat pembuangan paling banyak.


Dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat bisa sadar dan peduli akan kebersihan lingkungan terutama untuk tidak membuang sampah sembarangan, dan membuat jalan tersebut terlihat bersih dan tidak mengganggu orang yang melalui jalan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar