Mahasiswa KKN-T Kelompok 33 Universitas Trunojoyo Madura Melakukan Kerja Bakti di SDN Kwanyar Barat 2


 

Sekolah adalah lembaga atau bangunan yang digunakan untuk aktivitas belajar mengajar. Sekolah Dasar merupakan jenjang pertama untuk melakukan proses belajar. Sekolah harus selalu terlihat rapi dan bersih agar anak anak nyaman untuk belajar di sekolah.

Maka dari itu, mahasiswa KKN Universitas Trunojoyo Kelompok 33 ikut serta dalam kegiatan kerja bakti pembersihan sekolah di SDN Kwanyar Barat 2. Tujuan kegiatan kerja bakti ini yaitu menjadikan sarana, prasarana, dan lingkungan sekolah lebih rapi, bersih, dan nyaman untuk proses belajar mengajar.

Bagian sekolah yang dibersihkan yaitu halaman dan taman sekolah. Kegiatan dilaksanakan pada hari Selasa 17 Januari 2023. Mahasiswa KKN membantu mencabut berbagai macam rumput dan tumbuhan liar yang tumbuh dipekarangan sekolah.  Kegiatan ini dimulai pukul 15.00 hingga pukul 17.00.

Selain membantu mencabut rumput dan tanaman liat dipekarangan sekolah SDN Kwanyar Barat 2, mahasiswa KKN juga membantu membuang dan membersihkan sampah sampah yang berserakan di halaman SDN Kwanyar Barat 2.

Kepala Sekolah menyambut mahasiswa KKN dengan baik, beliau juga menerima dengan senang hati ketika mahasiswa KKN meminta izin untuk membantu pembersihan sekolah SDN Kwanyar Barat 2. Selain itu, mahasiswa KKN juga dibantu oleh beberapa siswa yang bersekolah di SDN Kwanyar Barat 2.

Diharapkan dengan adanya kegiatan kerja bakti pembersihan sekolah ini, adik-adik yang bersekolah dan menuntut ilmu di SDN Kwanyar Barat 2, lebih nyaman dan semangat dalam belajar, karena lingkungan sekolah yang bersih dan rapi.

Oleh : Ruth Carolina

Tidak ada komentar:

Posting Komentar