Mengajar Mengaji Bersama KKNT 46 UTM 2023


Salah satu program kerja dari kelompok 46 KKN-T 2023/2024 Universitas Trunojoyo Madura adalah mengajar mengaji anak – anak yang ada dibeberapa TPQ Desa Kwanyar Barat Kecamatan Kwanyar Kabupaten Bangkalan. Program kerja mengajar mengaji dilaksanakan 4 kali selama kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) pada 22 Desember 2023 sampai 16 Januari 2024. Lokasi kegiatan mengajar mengaji ini terbagi menjadi 3 titik yang setiap titik terdiri dari 2 orang anggota kelompok.

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu pengajar yang ada di TPQ dalam mendampingi anak – anak membaca iqra’ dan Al Qur’an. Mengajar mengaji ini dimulai sekitar pukul 17.00 hingga pukul 18.30 atau setelah maghrib.

Lebih lanjut, kegiatan utama dalam program kerja ini adalah membimbing anak – anak untuk membaca iqra’ dan Al Qur’an. Anak – anak akan maju satu per satu ke depan untuk dibimbing dalam membaca iqra’ ataupun Al Qur’an dan akan dikoreksi bacaannya apabila terdapat kesalahan.

Tak hanya membimbing dalam membaca iqra’ dan Al Quran, akan tetapi juga terdapat kegiatan muroja’ah, mengaji kitab, sambung ayat, tahlilan, dan kegiatan – kegiatan lainnya. Hadirnya anggota kelompok KKN untuk membantu mengajar mengaji di beberapa TPQ di Desa Kwanyar Barat mendapat respon positif dari para pengajar yang ada di TPQ tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar